Downloads Buku Paket Materi Sistem Koordinat SMP Kelas VIII Semester I

Selamat datang bagi teman - teman di Materi Matematika, Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan teman teman di manapun kalian berada, tentang materi pelajaran matematika yang kami beri judul Downloads Buku Paket Materi Sistem Koordinat SMP Kelas VIII Semester I, Semoga pembahasan yang kami tulis ini dapat menjadi acuan kalian semua dalam belajar Matematika .

Hubungan antar garis limit fungsi bunga pertumbuhan dan peluruhan bilangan bulat berpangkat barisan deret bangun datar ruang sisi lengkung bola cos kombinasi contoh soal yang cocok untuk pendekatan scientific open ended tes cerdas cermat statistika counting sin tan cacah model pembelajaran jigsaw pbl cerita tentang cosinus sbmptn dimensi tiga. Namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah Downloads Buku Paket Materi Sistem Koordinat SMP Kelas VIII Semester I

lihat juga


Downloads Buku Paket Materi Sistem Koordinat SMP Kelas VIII Semester I

Kali ini akan kami bagikan kepada kalian buku paket Materi matematika SMP Kelas VIII pada bab sistem koordinat. Sistem koordinat adalah suatu cara/metode untuk menentukan letak suatu titik. Ada beberapa macam system koordinat: Sistem Koordinat Kartesius Suku-siku, Sistem Koordinat Kutub, Sistem Koordinat Tabung, dan Sistem Koordinat Bola. Pada bagian ini hanya akan dibicarakan Sistem Koordinat Cartesius dan Sistem Koordinat Kutub saja.

Koordinat kartesius yaitu Dua sumbu yang saling tegak lurus antar satu dengan yang lain. Kedua sumbu tersebut terletak dalam satu bidang (bidang xy). Sumbu horizontal (mendatar) diberi nama x, dan sumbu vertikal (tegak) diberi nama y. Titik potong sumbu X dan Y disebut titik asal. Titik ini dinyatakan sebagai titik nol. Pada sumbu X dan Y terletak titik yang berjarak sama.

Pada sumbu X dari titik nol ke kanan dan seterusnya merupakan bilangan positif, sedangkan dari titik nol ke kiri dan seterusnya merupakan bilangan negatif. Pada sumbu Y, dari titik nol ke atas merupakan bilangan positif, dan dari titik nol ke bawah merupakan bilangan negatif. Untuk  koordinat x disebut (absis) dan koordinat y disebut (ordinat).

Dalam bidang koordinat kartesius sumbu x dan sumbu y membagi bidang koordinat
menjadi 4, yaitu:
Kuadran I: Koordinat-x positif dan koordinat-y positif
Kuadran  II: Koordinat- x negatif dan koordinat-y positif
Kuadran III:  Koordinat- x negatif dan koordinat-y negatif.
Kuadran IV: Koordinat- x positif dan koordinat-y negatif

Untuk selengkapnya silahkan klik tombol download di bawah ini:

Blogger
Disqus

No comments