Rangkuman Materi Kuadrat Dan Akar Kuadrat Suatu Bilangan Lengkap

Selamat datang bagi teman - teman di Materi Matematika, Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan teman teman di manapun kalian berada, tentang materi pelajaran matematika yang kami beri judul Rangkuman Materi Kuadrat Dan Akar Kuadrat Suatu Bilangan Lengkap, Semoga pembahasan yang kami tulis ini dapat menjadi acuan kalian semua dalam belajar Matematika .

Hubungan antar garis limit fungsi bunga pertumbuhan dan peluruhan bilangan bulat berpangkat barisan deret bangun datar ruang sisi lengkung bola cos kombinasi contoh soal yang cocok untuk pendekatan scientific open ended tes cerdas cermat statistika counting sin tan cacah model pembelajaran jigsaw pbl cerita tentang cosinus sbmptn dimensi tiga. Namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah Rangkuman Materi Kuadrat Dan Akar Kuadrat Suatu Bilangan Lengkap

lihat juga


Rangkuman Materi Kuadrat Dan Akar Kuadrat Suatu Bilangan Lengkap

Kuadrat Dan Akar Kuadrat Suatu Bilangan - Kebanyakan dari kita sudah mengetahui apa itu kuadrat? Kuadrat yaitu perkalian yang berulang dari suatu bilangan. Sedangkan kuadrat dari suatu bilangan yaitu perkalian yang berulang dari bilangan tersebut sebanyak dua kali. Misalkan X merupakan suatu bilangan, maka kuadrat dari X yaitu X2.

Kuadrat Dan Akar Kuadrat Suatu Bilangan
Berdasarkan gambar di atas, dijelaskan bahwa misalkan suatu bilangan 42 = 16 berarti 16 adalah 4 atau 16 = 4. Perhatikan contoh beberapa bentuk kuadrat di bawah ini :

a. 22 = 2 x 2 = 4
b. (3,52) = 3,5 x 3,5 = 12,25
c. (-72) = (-7) x (-7) = 49

Lalu, apa yang disebut dengan akar kudrat? akar kuadrat dari suatu bilangan yaitu suatu bilangan yang tidak negative yang apabila dikuadratkan sama dengan bilangan itu sendiri. Penjelasan lain juga menyatakan bahwa akar kuadrat dari suatu bilangan merupakan kebalikan dari kuadrat dari suatu bilangan. Misalkan jika Y merupakan kuadrat dari suatu bilangan X (Y = X2) maka bilangan X adalah akar kuadrat dari bilangan Y (X = Y). Berikut merupakan contoh bentuk akar kuadrat :

a. 9 = 3
b. 25 = 5
c. 36 = 6
d. -81 = -9
e. (-4)2 = 4

Demikianlah penjelasan kali ini mengenai materi Kuadrat dan Akar Kuadrat Suatu Bilangan. Semoga kalian bisa memahami dengan baik perbedaan antara kuadrat dan akar kuadrat dari suatu bilangan sehingga artikel ini bisa membantu kalian dalam menjawab soal - soal yang berkaitan dengan materi ini. Selamat belajar.
Blogger
Disqus

No comments