Soal dan Jawabannya Matematika Kelas 2 SD
Selamat datang bagi teman - teman di Materi Matematika, Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan teman teman di manapun kalian berada, tentang materi pelajaran matematika yang kami beri judul Soal dan Jawabannya Matematika Kelas 2 SD, Semoga pembahasan yang kami tulis ini dapat menjadi acuan kalian semua dalam belajar Matematika .
Hubungan antar garis limit fungsi bunga pertumbuhan dan peluruhan bilangan bulat berpangkat barisan deret bangun datar ruang sisi lengkung bola cos kombinasi contoh soal yang cocok untuk pendekatan scientific open ended tes cerdas cermat statistika counting sin tan cacah model pembelajaran jigsaw pbl cerita tentang cosinus sbmptn dimensi tiga. Namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah Soal dan Jawabannya Matematika Kelas 2 SD
3. Melakukan perkalian dan pembagian bilangan sampai 2 angka.
II. Kompetensi Dasar
3.2 Melakukan pembagian bilangan yang hasilnya dua angka.
I. berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, atau c di depan jawaban yang benar
1. Pengurangan berulang dari 24 : 6 adalah ....
a. 24 – 8 – 8 – 8 = 0, jadi 24 : 8 = 3
b. 24 – 4 – 4 – 4 – 4 – 4 – 4 = 0,
jadi 24 : 4 = 6
c. 24 – 6 – 6 – 6 – 6 = 0, jadi 24 : 6 = 4
2. 25 – 5 – 5 – 5 – 5 – 5 = 0, jadi 25 : 5 = ....
a. 5
b. 6
c. 4
3. Hasil dari 30 : 6 adalah .... 30 : 5 = 6 à 6 x .... = 30
a. 5
b. 6
c. 7
4. 27 : 3 = ....
a. 6
b. 9
c. 8
5. 4 x 7 = 28 à 28 : 4 = ....
a. 6
b. 4
c. 7
6. .... : 4 = 8
a. 30
b. 32
c. 23
7. Hasil dari 10 : 1 adalah ....
a. 10
8.
a. 7
b. 6
c. 5
9. 28 : .... = 4
a. 8
b. 7
c. 4
10. Bentuk pembagian dari 40 – 5 – 5 – 5 – 5 – 5 – 5 – 5 – 5 = 0 adalah ....
a. 40 : 10
b. 40 : 8
c. 40 : 5
II. Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang tepat
11. 30 - .... - .... - .... - .... - .... = 30, 30 : 6 = 5
12. 8 x 4 = ....
.... : .... = 8
13. 42 : .... = 7
14. .... : 9 = 4
15. 42 – 7 – 7 – 7 – 7 – 7 – 7 = 0, 42 : .... = ....
16. 48 – 8 – 8 – 8 – 8 – 8 – 8 = 0, à .... : .... = ....
17. Hasil dari 50 : 5 adalah ....
18. 5 x 9 = 45, jika diubah ke bentuk pembagian adalah .... : .... = ....
19. Bentuk pengurangan dari 49 : 9 adalah ....
20. 45 : 5 = ....
Hubungan antar garis limit fungsi bunga pertumbuhan dan peluruhan bilangan bulat berpangkat barisan deret bangun datar ruang sisi lengkung bola cos kombinasi contoh soal yang cocok untuk pendekatan scientific open ended tes cerdas cermat statistika counting sin tan cacah model pembelajaran jigsaw pbl cerita tentang cosinus sbmptn dimensi tiga. Namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah Soal dan Jawabannya Matematika Kelas 2 SD
Soal dan Jawabannya Matematika Kelas 2 SD
PEMERINTAH KABUPATEN GROBOGAN
UPTD KECAMATAN GUBUG
SEKOLAH DASAR NEGERI 2 TLOGOMULYO
ULANGAN HARIAN 2 SEMESTER II
Mata Pelajaran : Matematika Hari/Tanggal : ....................................................
Kelas : II (Dua) Waktu : ....................................................
I. Standar KompetensiUPTD KECAMATAN GUBUG
SEKOLAH DASAR NEGERI 2 TLOGOMULYO
ULANGAN HARIAN 2 SEMESTER II
Mata Pelajaran : Matematika Hari/Tanggal : ....................................................
Kelas : II (Dua) Waktu : ....................................................
3. Melakukan perkalian dan pembagian bilangan sampai 2 angka.
II. Kompetensi Dasar
3.2 Melakukan pembagian bilangan yang hasilnya dua angka.
I. berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, atau c di depan jawaban yang benar
1. Pengurangan berulang dari 24 : 6 adalah ....
a. 24 – 8 – 8 – 8 = 0, jadi 24 : 8 = 3
b. 24 – 4 – 4 – 4 – 4 – 4 – 4 = 0,
jadi 24 : 4 = 6
c. 24 – 6 – 6 – 6 – 6 = 0, jadi 24 : 6 = 4
2. 25 – 5 – 5 – 5 – 5 – 5 = 0, jadi 25 : 5 = ....
a. 5
b. 6
c. 4
3. Hasil dari 30 : 6 adalah .... 30 : 5 = 6 à 6 x .... = 30
a. 5
b. 6
c. 7
4. 27 : 3 = ....
a. 6
b. 9
c. 8
5. 4 x 7 = 28 à 28 : 4 = ....
a. 6
b. 4
c. 7
6. .... : 4 = 8
a. 30
b. 32
c. 23
7. Hasil dari 10 : 1 adalah ....
a. 10
8.
a. 7
b. 6
c. 5
9. 28 : .... = 4
a. 8
b. 7
c. 4
10. Bentuk pembagian dari 40 – 5 – 5 – 5 – 5 – 5 – 5 – 5 – 5 = 0 adalah ....
a. 40 : 10
b. 40 : 8
c. 40 : 5
II. Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang tepat
11. 30 - .... - .... - .... - .... - .... = 30, 30 : 6 = 5
12. 8 x 4 = ....
.... : .... = 8
13. 42 : .... = 7
14. .... : 9 = 4
15. 42 – 7 – 7 – 7 – 7 – 7 – 7 = 0, 42 : .... = ....
16. 48 – 8 – 8 – 8 – 8 – 8 – 8 = 0, à .... : .... = ....
17. Hasil dari 50 : 5 adalah ....
18. 5 x 9 = 45, jika diubah ke bentuk pembagian adalah .... : .... = ....
19. Bentuk pengurangan dari 49 : 9 adalah ....
20. 45 : 5 = ....