Soal Cerita yang Berkaitan dengan Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan

Selamat datang bagi teman - teman di Materi Matematika, Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan teman teman di manapun kalian berada, tentang materi pelajaran matematika yang kami beri judul Soal Cerita yang Berkaitan dengan Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan, Semoga pembahasan yang kami tulis ini dapat menjadi acuan kalian semua dalam belajar Matematika .

Hubungan antar garis limit fungsi bunga pertumbuhan dan peluruhan bilangan bulat berpangkat barisan deret bangun datar ruang sisi lengkung bola cos kombinasi contoh soal yang cocok untuk pendekatan scientific open ended tes cerdas cermat statistika counting sin tan cacah model pembelajaran jigsaw pbl cerita tentang cosinus sbmptn dimensi tiga. Namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah Soal Cerita yang Berkaitan dengan Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan

lihat juga


Soal Cerita yang Berkaitan dengan Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan

Soal Cerita yang Berkaitan dengan Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan-Setelah saya berbagi Bank Soal tentang Menentukan Hasil Operasi Hitung Campuran Bilangan Bulat, kali ini saya akan berbagi juga tentang penjumlahan dan pengurangan pecahan dalam bentuk soal cerita. Berikut ini kumpulan soal-soalnya :
  1. Bu Afandi membeli tepung terigu sebanyak 5 2/5 kg. Tepung terigu tersebut dibuat roti sebanyak 3,5 kg. Bu Afandi membeli lagi tepung terigu 3/4 kg untuk persediaan. Persediaan tepung terigu Bu Afandi sekarang ... kg.
  2. Warung Pak Panca  memiliki persediaan minyak tanah 3,5 drum. Dalam waktu 2 hari, minyak tanah tersebut laku berturut-turut 1 1/4 drum dan 2/3 drum. Sisa minyak tanah sebanyak ... drum.
  3. baca juga Materi Matematika Luas dan Keliling Lingkaran
Blogger
Disqus

No comments