Downloads Materi Aritmatika Sosial Lengkap

Selamat datang bagi teman - teman di Materi Matematika, Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan teman teman di manapun kalian berada, tentang materi pelajaran matematika yang kami beri judul Downloads Materi Aritmatika Sosial Lengkap, Semoga pembahasan yang kami tulis ini dapat menjadi acuan kalian semua dalam belajar Matematika .

Hubungan antar garis limit fungsi bunga pertumbuhan dan peluruhan bilangan bulat berpangkat barisan deret bangun datar ruang sisi lengkung bola cos kombinasi contoh soal yang cocok untuk pendekatan scientific open ended tes cerdas cermat statistika counting sin tan cacah model pembelajaran jigsaw pbl cerita tentang cosinus sbmptn dimensi tiga. Namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah Downloads Materi Aritmatika Sosial Lengkap

lihat juga


Downloads Materi Aritmatika Sosial Lengkap

Aritmatika Sosial adalah materi matematika yang berhubungan dengan kehidupan sehari", seperti menghitung harga jual, harga beli, untung, rugi, diskon, rabat, bruto, netto, tara, tangungan awal, tabungan ahir, bunga dll.

Keuntungan dan kerugian

Sebelum menentukan keuntungan dan kerugian dalam jual beli, perlu dibahas terlebih harga pembelian dan harga penjualan. Harga pembelianmerupakan nilai uang dari suatu barang yang dibeli, sedangkan harga penjualan merupakan nilai uang dari suatu barang yang dijual.
Keuntungan diperoleh ketika harga penjualan lebih dari harga pembelian. Dan kerugian diperoleh ketika harga penjualan kurang dari harga pembelian.

dikatakan bahwa:

Harga penjualan (HJ) > harga pembelian (HB), maka diperoleh keuntungan (U)
Harga penjualan (HJ) < harga pembelian (HB), maka diperoleh kerugian (R)
Harga penjualan (HJ) = harga pembelian (HB), maka diperoleh impas

sehingga dapat dirumuskan:

U = HJ – HB
B = HB – HJ


Silahkan klik tombol downloads di bawah ini untuk mendapatkan materi lengkapnya:


Blogger
Disqus

No comments