Pengertian Media Sosial Dan Ciri-Ciri dan Penjelasannya
Selamat datang bagi teman - teman di Materi Matematika, Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan teman teman di manapun kalian berada, tentang materi pelajaran matematika yang kami beri judul Pengertian Media Sosial Dan Ciri-Ciri dan Penjelasannya, Semoga pembahasan yang kami tulis ini dapat menjadi acuan kalian semua dalam belajar Matematika .
Hubungan antar garis limit fungsi bunga pertumbuhan dan peluruhan bilangan bulat berpangkat barisan deret bangun datar ruang sisi lengkung bola cos kombinasi contoh soal yang cocok untuk pendekatan scientific open ended tes cerdas cermat statistika counting sin tan cacah model pembelajaran jigsaw pbl cerita tentang cosinus sbmptn dimensi tiga. Namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah Pengertian Media Sosial Dan Ciri-Ciri dan Penjelasannya
Hubungan antar garis limit fungsi bunga pertumbuhan dan peluruhan bilangan bulat berpangkat barisan deret bangun datar ruang sisi lengkung bola cos kombinasi contoh soal yang cocok untuk pendekatan scientific open ended tes cerdas cermat statistika counting sin tan cacah model pembelajaran jigsaw pbl cerita tentang cosinus sbmptn dimensi tiga. Namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah Pengertian Media Sosial Dan Ciri-Ciri dan Penjelasannya
Pengertian Media Sosial Dan Ciri-Ciri dan Penjelasannya
Media sosial merupakan salah satu bagian dari media baru yang perkembangannya sangat pesat, dan kebanyakan penggunanya adalah anak muda, sehingga kehadiran media sosial di media baru sangat diperhitungkan . begitu juga dengan nominal jumlah penggunanya yang semakin meningkat.
Media sosial telah menjelma menjadi sarana komunikasi, informasi, dan interaksi yang semakin massif digunakan di era digital ini. Media sosial memberikan berbagai kelebihan yang mengatasi berbagai kendala komunikasi, informasi dan interaksi yang dihadapi pada era sebelumnya. Salah satu kendala tersebut adalah jarak. Sebagai sebuah media komunikasi, media sosial memiliki ciri yang khas.
Media sosial telah menjelma menjadi sarana komunikasi, informasi, dan interaksi yang semakin massif digunakan di era digital ini. Media sosial memberikan berbagai kelebihan yang mengatasi berbagai kendala komunikasi, informasi dan interaksi yang dihadapi pada era sebelumnya. Salah satu kendala tersebut adalah jarak. Sebagai sebuah media komunikasi, media sosial memiliki ciri yang khas.
B. Ciri-Ciri Dari Media Sosial (Social Media)
Menurut Teri Kwal Gamble dan Michael Gamble (Alyusi, 2016: 277-279) beberapa ciri dari media sosial adalah sebagai berikut:
Pertama, pesan yang disampaikan tidak hanya untuk satu orang saja, namun bisa ke berbagai banyak orang. Dengan sistem dua arah, media sosial menyediakan fasilitas penyampaian pesan ke lebih dari satu orang. Ini tidak ditemukan pada sistem komunikasi nondigital yang masih manual, di mana satu pesan hanya bisa dikirimkan kepada satu penerima pesan.
Kedua, pesan yang disampaikan bebas, tanpa harus melalui suatu gatekeeper. Di media sosial, pesan tidak mengalami proses sensor. Pesan bisa disampaikan secara bebas kepada penerima pesan. Seorang pengguna media sosial bisa dengan leluasa mengirimkan pesan kepada pengguna media sosial yang lain tanpa khawatir bahwa pesannya akan tidak disampaikan secara utuh.
Ketiga, pesan yang disampaikan cenderung lebih cepat dibandingkan dengan media lainnya. Karena ditunjang sistem yang canggih, media sosial memiliki kecepatan yang tinggi dalam menyampaikan pesan.
Pesan bisa sampai kepada penerima dalam waktu sekejap. Berbeda dengan media konvensional yang membutuhkan waktu untuk mengirimkan pesan kepada penerima.
Seorang pengguna media sosial cukup hanya menuliskan pesannya misalnya, lalu menekan tombol “send” di layar komputernya, pada saat itu juga pesannya akan diterima oleh penerima pesan. Hampir tak ada jeda waktu.
Pesan bisa sampai kepada penerima dalam waktu sekejap. Berbeda dengan media konvensional yang membutuhkan waktu untuk mengirimkan pesan kepada penerima.
Seorang pengguna media sosial cukup hanya menuliskan pesannya misalnya, lalu menekan tombol “send” di layar komputernya, pada saat itu juga pesannya akan diterima oleh penerima pesan. Hampir tak ada jeda waktu.
Keempat, penerima pesan yang menentukan waktu interkasi. Penerima pesan via media sosial memiliki otoritas untuk menentukan kapan mereka akan melakukan interaksi.