LATIHAN SOAL PRA-UTS (GARIS SINGGUNG LINGKARAN)

Selamat datang bagi teman - teman di Materi Matematika, Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan teman teman di manapun kalian berada, tentang materi pelajaran matematika yang kami beri judul LATIHAN SOAL PRA-UTS (GARIS SINGGUNG LINGKARAN), Semoga pembahasan yang kami tulis ini dapat menjadi acuan kalian semua dalam belajar Matematika .

Hubungan antar garis limit fungsi bunga pertumbuhan dan peluruhan bilangan bulat berpangkat barisan deret bangun datar ruang sisi lengkung bola cos kombinasi contoh soal yang cocok untuk pendekatan scientific open ended tes cerdas cermat statistika counting sin tan cacah model pembelajaran jigsaw pbl cerita tentang cosinus sbmptn dimensi tiga. Namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah LATIHAN SOAL PRA-UTS (GARIS SINGGUNG LINGKARAN)

lihat juga


LATIHAN SOAL PRA-UTS (GARIS SINGGUNG LINGKARAN)

Berikut saya share latihan soal-soal untuk persiapan ulangan tengah semester 2 (UTS) materi Garis Singgung Lingkaran. Mohon di download kemudian di kerjakan dirumah untuk latihan. Pelajari juga soal - soal yang sudah dibahas di kelas, termasuk soal PR, soal dari cetak dan soal dari LKS. Terima kasih.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

DOWNLOAD SOAL PRA UTS

**Pembahasan no 9:

GSPL^2 = GP^2 - (Ra - Rb)^2
12^2    = (Ra + Rb)^2 - (Ra - Rb)^2
144    = Ra^2 + 2.Ra.Rb + Rb^2 - Ra^2 + 2.Ra.Rb - Rb^2
144    = 4.Ra.Rb
144    = 4.9.Rb
144    = 36.Rb
Rb     = 144 : 36
Rb     = 4 cm

Baca Juga Cara Menghitung Garis Singgung Lingkaran Dilengkapi Pembahasan Contoh Soal
Blogger
Disqus

No comments